Admin/ February 23, 2021/ Akademik, Berita, PROGRAM STUDI/ 0 comments

Pada hari Kamis, 11 Februari 2021, Program Studi Psikologi Islam FAI UMPO mengadakan Diskusi Online dengan tema “Rekonstruksi Kurikulum Dan Pengembangan Program Studi Psikologi Islam Berkemajuan”. Pertemuan ini dilaksanakan secara Online melalui Zoom Meeting dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Tujuan dan target diskusi ini adalah memberikan wacana bagi Prodi Psikologi Islam sehingga Prodi Psikologi Islam dapat: 1) Menemukan konsep kurikulum yang sesuai dengan visi dan misi Program Studi Psikologi Islam; 2) Menyusun kurikulum dengan menerapkan KKNI (Kurikulum Berbasis Kualifikasi Nasional Indonesia); dan 3) Menyusun kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan serta menghasilkan lulusan yang bermanfaat bagi stakeholder-nya.

Narasumber dalam diskusi tersebut adalah Assoc Prof. Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog. Ia adalah Dosen Jurusan Psikologi,  sekaligus sebagai Dekan Fakultas Psikologi & Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Pengalaman dan kepeloporan Fuad Nashori dapat dibuktikan dari jejak akademisnya, berupa karya puluhan jurnal baik yang berskala nasional maupun internasional sekaligus editor puluhan jurnal bereputasi.  Fuad Nashori juga merupakan salah seorang penulis buku psikologi yang sangat produktif.

Dr. Wahyudi Setiawan, dosen Program Studi Psikologi Islam FAI UMPO, mengatakan bahwa Pak Fuad Nashori telah lama berkecimpung dalam bidang Psikologi Islam. Selain itu prodi baru ini butuh banyak masukan dan saran agar dapat maju dan terus berkembang. (Es)

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*