Admin/ Februari 23, 2021/ PROGRAM STUDI/ 0 comments

Fakultas Agama Islam UMPO menggelar International Seminar of Islamic Religion Series #2 & Call For Paper, pada hari Sabtu, 27 Februari 2021. Acara ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Seminar Internasional ini melibatkan ilmuwan dari 16 negara dari 5 benua di seluruh dunia, baik sebagai pembicara maupun sebagai peserta. Pembicara dalam seminar ini adalah Prof. Taufik Kasturi, S.Psi., M.Psi., Ph.D  (Profesor Psikologi UMS) sebagai keynote speaker, Dr. Siti Mahmudah, M.Si., (Dekan F. Psikologi UIN Malang dan Kepala K2P – PTKI)  sebagai Opening speaker, Prof. Dr. Rania Awaad (Direktur Muslim Mental Health Lab, Stanford University School of Medicine) sebagai pembicara pertama, Dr. Muhamad Sophian (Senior Lecturer Faculty of Cognitive Sciences and Human Development UNIMAS, Malaysia) sebagai pembicara kedua, dan Dr. Syarifan Nurjan, M.A (Fakultas Agama Islam UMPO) sebagai pembicara ketiga. Sedangkan moderator adalah Dwi Estiningsih, M.Psi (Dosen Prodi Psikologi Islam FAI UMPO).

Tema ISOIR 2 adalah Islamic Psychology Opportunities in the Development of Modern Science. Tema ini merupakan kajian yang sangat menarik. Ilmu Psikologi Islam merupakan kajian baru dalam khasanah ilmu pengetahuan modern, namun sesungguhnya ilmu yang berakar dari Al Qur’an dan Hadis Nabi ini sudah ada sejak Al Qur’an diturunkan. Kajian epistemologis Ilmu Psikologi Islam yang berasal dari Al Qur’an dan Hadis akan meneguhkan Ilmu ini sebagai bagian dari Ilmu Modern, demikian disampaikan oleh Yusuf Hamdani Abdi, M.Psi., salah satu panitia ISOIR 2

Call for paper yang diadakan bersamaan dengan ISOIR 2 juga menjadi perhatian banyak ilmuwan psikologi dan Islamic Studies. Panitia berharap call for paper yang akan diterbitkan dalam bentuk E-Prosiding Seminar berISBN ini dapat memberikan sumbangan bagi kemajuan Psikologi Islam. (Es)

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*