Pada bulan Januari – Agustus 2021, Program Studi Psikologi Islam mengadakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2021 / 2022. PMB dibagi dalam 3 gelombang, yaitu gelombang I (2 Januari – 17 Maret 2021), gelombang II (18 Maret – 16 Juni 2021) dan gelombang III (17 Juni – 31 Agustus 2021).

Pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakukan di Kantor PMB Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Jl. Budi Utomo 10, Ponorogo, Jawa Timur. Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan klik spmb.umpo.ac.id atau scan barcode yang terdapat pada brosur PMB Prodi Psikologi Islam.

Pada PMB tahun ajaran 2021/2022 ini, Program Studi Psikologi Islam mempunyai keyakinan bahwa Prodinya dapat menarik minat anak muda untuk bergabung menjadi Mahasiswa disini, seperti yang disampaikan Azid Syukroni, M.Pd.I., Kaprodi Psikologi Islam FAI UMPO, bahwa Prodi yang dipimpinnya mempunyai banyak keunggulan, diantaranya adalah program kolaborasi penelitian, pengabdian, dan penulisan jurnal antara dosen dan mahasiswa. “Kami berharap mahasiswa terbiasa melakukan penelitian ilmiah dan penulisan jurnal, selain itu mahasiswa dapat mencontoh dosen sebagai role model dalam mengembangkan jaringan keilmuan,” Kata Azid.

Menurut Azid, selain keunggulan – keunggulan yang dimiliki Prodi ini, Lulusan Psikologi Islam mempunyai prospek yang cerah karena praktisi Psikologi Islam dibutuhkan dalam banyak sektor, antara lain sebagai Konselor (Sekolah, Rumah Sakit, Panti Asuhan, Penjara, dan lain – lain), Asisten Penelitian, Pendamping proses rehabilitasi bencana, dan sebagainya. Kata Azid,”Satu yang pasti yaitu biaya pendidikan di Prodi Psikologi Islam sangat terjangkau, hanya Rp. 15.550.000 sampai mahasiswa lulus.” Demikian pungkasnya. (Es)